Monthly Archives: July 2015

Resolusi lebaran dari seorang jomblo

Sebenarnya lebaran tahun ini antara senang dan sedih, kayak duit koin lima retus, senang dan sedih bersebelahan, bedanya tipis. Senang karena bisa kumpul ke kampung halaman, maklum momen keluarga besar kumpul itu bisa dihitung dengan jari. Jadi, kesempatan mudik nggak bakalan disia – siakan untuk kumpul sama keluarga besar. Sedihnya, karena masih seperti tahun kemarin, kemarinnya lagi, dan kemarin kemarin tahun kemarin, nah bingung kan. Ya intinya sama tahun sebelumnya, masih setia menyandang predikat jomblo. Nggak dipungkiri, kalau lebaran pasti deh diberondong dengan pertanyaan, “Kapan nikah?”, “Calonnya mana?”. Tolong lah ya, pertanyaan sederhana tapi bikin “jleb”, nggak perlu diungkit lagi setiap tahunnya. Jawaban yang masih aku gunakan atas pertanyaan tersebut, aku hanya senyum manis dan berkata, “Doain ya secepatnya”. Jika masih ada yang bertanya lagi atau bahkan terkesan kepo tiada tara, langsung deh lari dari kenyataan, rasanya siksaan batin yang tak ada habisnya.
Dari pengalaman tersebut, ingin rasanya menjadi jomblo bermartabat, jomblo berprestasi. Ingin membuktikan pada semua kalau aku baik – baik saja meski jomblo. Aku bisa menjadi pribadi yang menarik meskipun jomblo. Jomblo bukan siksaan kok, tapi ajang untuk menunjukkan kualitas diri. Alhamdulillah, meski jomblo tapi memilliki penghasilan sendiri, rasanya luar biasa. Tapi, tetap saja ada yang menyinggung penghasilan dengan jomblo, entah apa garis merahnya, tapi banyak mendengar pertanyaan.
“Jangan jomblo terus, ntar boros loh sukanya kan nge-mall”.
“Mending kamu nikah, nanti rejekimu semakin berkah loh karena untuk keluarga”.
“Meskipun jomblo, harus pinter nabung. Harga susu buat anak tuh semakin mahal!”.
Duuuuhhh… apa salah dan dosaku yang masih saja berlabel jomblo. Ingin rasanya teriak “Ini duitku sendiri, terserah deh mau aku apain, masalah buat lo?!”
Untungnya nggak keceplosan buat marah – marah jika ada pertanyaan seputar itu. Karena setelah dipikir – pikir ada benarnya juga sih untuk mengelola keuangan harus dari sedini mungkin. Kalau sudah terbiasa mengelola keuangan pribadi, nantinya setelah berkeluarga nggak bingung untuk mengelola keuangan rumah tangga.
Memang sih, kalau jomblo rasanya bebas banget, penghasilan terserah mau dibuat apa, dibelanjakan, ditabung, nggak ada yang ngelarang, kan masih jomblo, belum punya tanggungan anak atau keperluan rumah tangga. Biasanya pengeluaran untuk nge-mall, beli baju, kosmetik, pulsa, gadget dan tentu untuk jajan.
Terinspirasi dari “cibiran” dari teman dan keluarga, hmm.. kayaknya emang harus pinter mengelola keuangan pribadi, nanti nggak kaget kalau disuruh suami kelola keuangan rumah tangga *uhuk*.
Resolusi lebaran dari seorang jomblo (lebih tepatnya curhatan dari seorang jomblo) :

  1.  Memisahkan yang namanya KEBUTUHAN dan KEINGINAN. Siapa sih yang nggak tergiur diskon yang bertebaran di Mall? Beli 2 gratis 1, diskon up to 70%, sayang banget kan kalau nggak dimanfatkan. Sekarang, kalau beli baju satu potong, mikirnya lamaaa banget, karena banyak pertimbangan, biasanya beli baju hanya sekedar punya, padahal di lermari ada beberapa baju yang nggak terpakai. Mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan yang ujung – ujungnya jadi tumpukan baju tak bertuan.\
  2. Membuka mata lebar – lebar. Bukan, maksudnya bukan karena aku ngantuk, terus buka mata lebar – lebar. Tapi, yang aku maksud untuk lebih peka terhadap sekitar. Di Bulan Ramadhan pasti ada kewajiban untuk membayar zakat fitrah dan zakat mal. Setiap tahun pun seperti itu, tapi tahun ini lebih peka, lebih banyak sedekah, lebih memperhatikan orang yang kurang mampu di sekitarku. Seperti Pak penjaga parkir di perumahan, Pak tukang sampah, dan masih banyak lagi. Berawal dari tindakan yang peduli terhadap orang sekitar, insya Allah lebih giat bekerja, dan insya Allah pengeluaran yang semacam ini bisa menjadi berkah, jadi kerja nggak hanya untuk mencari uang, tapi untuk mencari berkah. Aamiin.
  3. Membuat lebih dari satu akun tabungan. Ternyata oh ternyata, manfaat tabungan tidak hanya untuk menampung duit transferan saja. Itu setelah melihat web cermati.com, ada 6 macam tabungan yang dapat dibandingkan di cermati (tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan pension, tabungan pegawai, tabungan haji), aku kira sudah cukup punya dua ATM, sepertinya harus “dipecah” lagi deh pendapatan yang aku terima. Saat menerima THR, nggak langsung abis nggak tahu muaranya. THR sebagian untuk membayar zakat, untuk bayar pajak, sedekah dan untuk tabungan yang dialokasikan untuk tabungan bisnis. Di web cermati.com, bisa membandingkan tabungan bisnis mana yang sesuai budget dan punya banyak keuntungannya.
  4.  Nah, kalau THR habis buat ini itu, terus buat senang – senang diri sendiri, gimana dong? Duuuh senang – senang nggak harus waktu lebaran doang, tiap hari juga bisa senang, manfaatin saja reward kartu kredit yang biasa aku gunakan. Cek reward kartu kredit bisa melalui web cermati.com, selain reward juga ada fasilitas untuk cek cashback, dinning, welcome bonus dan masih banyak lagi. Dapat senangnya, dapat juga hematnya.

4 langkah mudah untuk resolusi lebaran dari seorang jomblo, langkah kecil untuk jadi jomblo pintar mengatur keuangan.

Resolusi lebaran dari seorang jomblo

Resolusi lebaran dari seorang jomblo

5 kelebihan berbelanja di Shopious.com

Percaya deh, kalau pembaca blog saya ini pasti punya akun sosial media lebih dari satu? Benar dong, pasti deh setiap hari cek satu persatu setiap sosial media yang kalian miliki. Dalam satu gadget, minimal 3 sosial media yang aktif. Tapi, memiliki akun sosial media bukan hanya sekedar kekinian, biar dikatakan gaul. Banyak juga kan yang memanfaatkan untuk beli produk, apalagi beli produk fashion secara online sudah sangat menjamur, banyak sekali model fashion terbaru yang sering seliweran di berbagai sosial media. Sosial media yang ngehitz dijadikan sebagai tempat jual beli secara online adalah instagram. Karena memang merupakan sosial media yang secara khusus berbasis visual. Maka, banyak sekali online shop yang berjualan produk khususnya produk fashion di Instagram.
Nah, kalau sudah memiliki akun instagram pastinya nggak bisa lepas yang namanya hastag (#) sebagai. Pernah kan melihat online shop dengan hastag yang bejibun? Itu berfungsi untuk menjaring lebih banyak konsumen yang mencari produk dengan pencarian hastag tertentu. Tapi, saya sendiri sempat heran sendiri ketika mencari produk kaftan, tapi hastag kaftan (#kaftan) malah banyak foto yang diluar produk kaftan. Jengkel kan ya, udah niat mau beli kaftan, harus scroll down karena ketimbun produk lainnya.

shopious

shopious

Kalau sudah begini, tepat deh kalau langsung kepo web Shopious.com karena nggak perlu scroll dwon untuk melihat berbagai toko online di Instagram, karena tampilan web shopious memudahkan pengunjung dengan berbagai pilihan kategori. Yang paling penting nih, ada 5 kelebihan jika belanja di Shopious.com :
1. Selalu ada promo.
Ya namanya juga cewek, selalu tergiur kalau ada promo menarik, apalagi kalau promonya itu produk yang sudah lama diincar, wuiiih berasa surga dunia! Makanya selalu intip – intip shopious untuk tahu promo yang lagi hot, nggak mau ketinggalan promo dari shopious, coba deh berlangganan emailnya, atau biasa dikenal newsletter dari shopious. Akan selalu dapat kabar baru dari Shopious, dari pada telat dapat produk yang sedang promo, lebih baik berlangganan email.

shopious promo (produknya kece - kece)

shopious promo (produknya kece – kece)

2. Mencari produk sangat mudah.
Selain adanya kategori yang memudahkan untuk mencari barang, ada juga fitur Filter produk yang bisa kamu manfaatin lebih detail.
Mau belanja murah? Gunakan filter produk dengan klik harga yang sesuai dengan budget kantong, kemudian manfaatkan juag filter produk yang mencari toko online dengan wilayah kamu, pilih propinsi, kabupaten dan kota. Lumayan loh bisa hemat ingkir. Irit tapi tetap gaya.
3. Produk yang up to date.
Ada ratusan produk yang dijual di shopious, mulai dari produk fashion wanita, fashion pria, fahion anak dan bayi, gadget accessories, hingga perlengkapan rumah. Toko yang ada di shopious memenuhi segala kebutuhan kamu.
4. Aman dan nyaman.
Ingin berbelanja namun masih was – was, shopious memberikan solusinya, yaitu dengan memberikan tanda “verified” pada toko online yang merupakan bentuk perlindungan terhadap pembeli, karena toko online yang sudah “verified” dapat dipercaya dan memuaskan pelanggannya.

toko online yang verified, aman.

toko online yang verified, aman.

5. Inspirasi style.
Sudah belanja di shopious tapi masih takut mati gaya? Tenang, shopious menyediakan tempat buat kamu untuk selalu update tentang fahion maupun kecantikan, coba deh intip di “Inspirasi style” karena banyak terdapat info seputar tips tentang fashion terkini.

inspirasi gayamu!

inspirasi gayamu!

Yuuuk lah langsung belanja di Shopious.

Belanja mudah dan cepat di Kleora

Menyambut hari raya Idul Fitri, pasti kesibukan sudah menanti. Mempersiapkan beli baju baru, beli atau bikin kue kering untuk lebaran, beli bahan – bahan ketupat dan menu lainnya untuk disajikan pada waktu lebaran, atau saat ini ada yang sudah menukarkan uang baru untuk dibagi – bagikan kepada saudara saat lebaran. Nah, yang paling repot atau paling heboh persiapannya pasti yang nantinya bakalan mudik sebelum lebaran, iya kan? Kalau aku pribadi, sebelum tanggal keberangkatan, maksimal seminggu sebelumnya, aku sudah membuat daftar apa saja yang dibawa. Mulai dari daftar baju yang dibawa, kalau mudiknya naik transportasi umum, biasanya menyiapkan cemilan agar nggak bosan di perjalanan, jangan lupa bawa obat – obatan untuk berjaga – jaga, biasanya sih membawa obat mag, karena mag sukanya datang tiba – tiba, daripada merepotkan orang lain, lebih baik udah ada persiapan dari diri sendiri.
Senang rasanya menantikan momen saat mudik lebaran, bertemu dengan saudara yang belum tentu bisa ketemu sebulan sekali. Karena semuanya menyempatkan diri untuk berkumpul di rumah nenek dan menikmati indahnya kebersamaan.

Berjaga – jaga kalau mudik ingin menyiapkan cemilan biar nggak bosan, tapi pengin beli cemilan yang beda dari yang lain. Ada nggak, ya?
Setelah kepo sana – sini, eh ternyata ada loh market place yang khusus wanita dan . Jadi, nggak perlu beli produk pakaian di toko online A, beli produk kosmetik di toko online B. karena semuanya bisa dibeli dalam satu tempat yaitu Kleora. Sepertinya sudah banyak ya yang belanja di Kleora? Tapi belanjanya via web Kleora ya? Nah, ada berita baru dan bagus buat kamu yang sudah terbiasa belanja melalui web Kleora, karena sekarang belanja di Kleora dalam genggaman loh, nggak percaya? Langsung deh cap cuss ke Google Play Store untuk mendownload App Kleora. Caranya mudah banget, ketik di kotak penelusuran atau di kotak search, ketik Kleora, nah langsung muncul deh. Kemudian download deh, tenang nggak menghabiskan banyak memori kok, tunggu beberapa saat untuk mendownload. Masih ragu untuk download? Coba deh tengok ulasan atau review di App Kleora, Banyak yang puaaaasss!!! Dan rata – rata bintang yang diperoleh App Kleora adalah 4,4 bintang. Jadi, nggak perlu ragu lagi dong untuk download.

kleora google playstore Screenshot_2015-07-02-19-56-46

Setelah download App Kleora, semakin mempermudah kita untuk belanja online, duh berasa dimanjakan sama Kleora. Bayangin aja, nggak perlu bingung mau beli produk ini itu di beda toko online, belanjanya juga bisa sambil tiduran, nonton televisi, sambil baca, karena cukup pencet saja sudah bisa beli barang yang kita inginkan.
Setelah masuk ke App Kleora, kita akan melihat layout atau tata letak “Home” dari Kleora sangat rapi dan cantik. Sama seperti kalau kita belanja di web Kleora, App Kleora juga ada tujuh katagori yaitu Pakaian, Sepatu, Tas dan aksesoris, Health & Beauty, Home & Living, Baby & Kid, Kuliner.

beranda kleora beranda kleora 2
Bingung dengan banyaknya pilihan produk yang ditawarkan? Langsung aja manfaatkan kotak Browse maupun Filter.

Screenshot_2015-07-05-12-31-33  Screenshot_2015-07-05-12-31-47
Kotak Browse dapat ditemui di Home atau beranda. Ketika kita sentuh kotak browse, maka akan menemukan pilihan pencarian, berdasarkan Toko atau Barang.
Sedangkan kotak Filter, berada di setiap kategori yang kita tuju.

Misalnya, kita sentuh kategori kuliner. Nah, karena bingung dengan banyaknya pilihan produk kuliner yang ditawarkan. Bisa memanfaatkan fitur Filter, cukup sentuh aja kota “search”, kemudian akan ada beberapa pilihan untuk mempermudah, yaitu :

Search

1. Search produk : Pencarian berdasarkan produk.
2. Search toko : Pencarian berdasarkan toko.
Filter
Sort by :
1. Populer : Pencarian berdasarkan produk populer.
2. Terbaru : Pencarian berdasarkan produk terbaru.
3. Harga termurah : Pencarian berdasarkan produk dengan harga termurah.
4. Harga termahal : Pencarian berdasarkan produk dengan harga termahal.
5. Kategori : Pencarian berdasarkan sub kategori yang ada.
6. Lokasi : Pencarian berdasarkan lokasi yang kamu inginkan. Nah, bisa                memanfaatkan filter lokasi untuk menghemat ongkos kirim. Pilih saja toko online      yang jaraknya dekat dengan lokasi rumahmu.
7. Range harga : Pencarian berdasarkan harga minimum dan maksimum. Manfaatkan filter range harga untuk menyesuaikan budget yang kamu miliki. Ada loh produk murah dengan kualitas oke. Jadi nggak perlu khawatir kantong bolong saat berbelanja.

Bagaimana cara berbelanja di App Kleora? Mudah banget.
Saat mendownload App Kleora sebenarnya aku ingin beli cemilan untuk perjalanan mudik. Biar nggak bosen selama perjalanan, mau beli cemilan di Kleora. Ya, maklum perjalanannya cukup lama, jadi harus membawa cemilan.

Maka langkah yang aku lakukan untuk membeli cemilan di Kleora adalah :

  1. Langsung ke kategori Kuliner                       Screenshot_2015-07-02-19-57-45
  2. Pilih cemilan yang aku sukai, yaitu cemilan Poka ball. Tersedia dalam bentuk toples. Murah loh harganya hanya dua pulu delapan ribu rupiah.
  3. Setelah melihat detail produk Poka ball. Ada 2 pilihan, bisa chat dengan seller, fitur ini fungsinya bisa tanya produknya langsung ke seller, apa produknya masih ada, expired produk sampai kapan, tanya apa aja deh ke seller. Tapi kalau langsung mau beli, tekan aja cart atau kotak “beli”Screenshot_2015-07-02-19-57-58
  4. Kemudian akan berada di keranjang belanja, kalau masih mau beli lagi bisa kok beli sebanyak – banyaknya. Kalau dirasa sudah cukup belanjanya, langsung ke keranjang belanja.                    Screenshot_2015-07-02-19-58-50
  5. Pilih menu “Dikirim ke” sesuai provinsi dan kota kamuScreenshot_2015-07-02-19-59-02
  6. Pilih jumlah barang yang kamu inginkan. Aku pilih satu toples poka ball untuk aku sendiri.
  7. Setelah itu, akan muncul berapa total belanja yati harga barang ditambah ongkos kirim.
  8. Pilih “check out” untuk lanjut ke pembayaran.
  9. Isi data diri dengan lengkap, alamat lengkap, cara pembayaran, voucher (jika memiliki kode voucher). Kemudian pilih beli dan bayar.Screenshot_2015-07-02-19-59-14 Screenshot_2015-07-05-11-35-13
  10. Selanjutnya akan mendapatkan konfirmasi.
  11. Bayar deh sesuai dengan total harga.

Selesai, mudah kan?
Cara tersebut juga dilakukan saat membeli pakaian, aksesoris, dan produk lainnya di Kleora. Bisa juga menjual barang di Kleora, caranya cukup sign up dan isi data diri kamu secara lengkap. Jual barang di Kleora gratis loh ( 0% commission free), bisa upload dari berbagai sosial media yang kamu miliki (facebook, twitter, instagram).

Belanja di Kleora mudah dan cepat. Nggak pakai capek.

Psssst… malam – malam lagi lapar mata, akhirnya belanja aksesoris di Kleora. Beli gelang cantik untuk dipakai di hari raya. Cara pembeliannya sama seperti di atas, tapi beneran nggak nyangka deh, ternyata konfirmasinya cepet banget. Padahal aku belanjanya jam 12 malam loh, langsung konfirmasi pembelanjaan, besoknya langsung konfirmasi pembayaran, tinggal duduk manis menunggu paket datang.

tengah malam, eh lapar mata. Belanja deh di Kleora

tengah malam, eh lapar mata. Belanja deh di Kleora

Esok harinya, sudah ada konfirmasi pembayaran. Nggak pakai lama.

 

Konfirmasi bukti pembayaran

Konfirmasi bukti pembayaran

 

Pada hari yang sama, langsung menerima konfirmasi jika pesanan sudah dikirim. Asiiiik langsung duduk manis terima paket.

konfirmasi pengiriman barang

konfirmasi pengiriman barang

Wow, besoknya paketnya datang. Nah, karena memang dari awal cari seller yang dekat dari rumah, maka ini keuntungannya yaitu lama pengiriman hanya 1 – 2 hari, loh. plus hemat ongkos kirim. Ini dia gelang yang aku pesan.

Cantik kaaaan?

Cantik kaaaan?

Jangan lupa, setelah kita terima barang. Langsung konfirmasi bahwa barang sudah diterima. Klik saja link (tautan) yang ada di email konfirmasi pengiriman barang.

berikan rating dan review sebagai bukti bahwa seller merupakan trusted seller

berikan rating dan review sebagai bukti bahwa seller merupakan trusted seller

Mudahnya belanja di Kleora..

%d bloggers like this: