Memilih Tempat Tinggal

Tidak dipungkiri, salah satu indikator kota berkembang adalah adanya pertumbuhan ekonomi yang di dorong dengan pertumbuhan bisnis, lihat saja berapa lokasi bisnis di sekitar kita, berapa banyak perkatoran yang semakin tumbuh atau banyak bermunculan cabang dari perkantoran.
Jika pertumbuhan bisnis sudah berjalan, maka penyerapan tenaga kerja juga berkembang pesat, tidak hanya menyerap tenaga kerja dari daerah sekitar, melainkan daerah luar kota maupun luar pulau, maka dari itu urbanisasi kerap kali terjadi di daerah berkembang maupun yang sudah maju, karena pusat – pusat bisnis dan perkantoran tumbuh subur di kota yang memiliki fasilitas yang menunjang kegiatan produksi maupun kota yang tergolong padat penduku, selain untuk menyerap tenaga kerja lebih mudah, tetapi juga kegiatan distribusi ke masyarakat juga lebih dijangkau.
Lantas, jika memang kita berada di kota yang berkembang maupun maju, yang menjadi hal utama adalah mencari tempat tinggal. Ada yang hanya sebagai tempat tinggal yang sekedar melepas lelah saja, karena jam berada di luar rumah lebih banyak ketimbang jam untuk berisitirahat atau menghabiskan waktu di rumah. Dan ada yang membeli rumah karena untuk hunia keluarga, kenyamanan, fasilitas, keamanan dan banyak pertimbangan untuk membeli sebuah rumah.

Homes With Growing Arrow Stock Image
Sebagai contohnya ketika seseorang berada di Jakarta, kota dengan sejuta impian ini, merupakan kota yang padat penduduk, tentu saja masyarakat yang berasal dari luar Jakarta membutuhkan tempat tinggal. Biasanya para pekerja memiliki pertimbangan tertentu untuk memiliki tempat tinggal, pekerja dengan penghasilan lumayan, atau bisa dikatakan rata – rata, dan masih single biasanya memilih tempat tinggal yang sekedar untuk singgah, atau memilih tinggal di kost Jakarta agar lebih hemat. Sedangkan untuk pekerja yang memang berencana tinggal di Jakarta dan memiliki uang berlebih memilih untuk sewa rumah.
Beberapa tahun kemudian, bisa mencari orang yang jual rumah Jakarta, sebagai tempat tinggal atau mencari orang yang jual tanah. Cara ini bisa untuk membangun rumah sesuai dengan harapan. Yang paling utama, rencanakan budget anda untuk membeli rumah.

Advertisements

Tagged: , , ,

3 thoughts on “Memilih Tempat Tinggal

  1. bukanbocahbiasa June 25, 2015 at 1:00 pm Reply

    Memang kudu bijak kalo investasi properti ya mbaa. Budget, dllnya kudu siappp πŸ™‚

    Like

  2. Ila Rizky June 25, 2015 at 6:49 pm Reply

    Sewa rumah itu lebih mahal, tapi bikin rumah juga butuh biaya yang lebih besar.

    Like

  3. Liswanti June 28, 2015 at 4:01 am Reply

    Memang harus pinter2 memilih rumah, apalgi dijakarta dah mahal2.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: