Anak Muda Wajib Cegah Penyakit Jantung

“Muda foya – foya, tua kaya raya, mati masuk surga”

Pernah nggak mendengar kalimat atau jargon seperti itu, lucu juga ya kalau hidup semudah itu. Kalau masih muda, memang sih penginnya foya – foya, hidup serba instan, mau keluyuran dari pagi sampai tengah malam, nggak ada yang melarang. mau makan apa saja, minum apa saja langsung dilibas, “mumpung masih muda”, begitu katanya.

Justru pemikiran jika muda foya – foya bisa berdampak buruk untuk hari tua. Ibaratnya, masih muda justru harus pintar berinvestasi, agar hari tua nanti dapat hidup nyaman. Investasi tak hanya sekadar materi saja, tetapi juga investasi kesehatan. Terlihat sepele, namun manfaatnya saat kita menjaga kesehatan sangatlah besar. Mau dong, saat tua nanti, kita masih kuat menggendong cucu, masih mampu berlari pagi dengan keluarga, dan tidak mengeluh dengan berbagai penyakit yang menghinggap saat tua. karena semakin tua tubuh akan semakin rentan terhadap penyakit.

Gaya hidup anak muda merupakan salah satu faktor utama untuk berinvestasi terhadap kesehatan. Bagaimana tidak, tempat nongkrong anak muda sudah menjamur saat ini, tidak hanya di pertengahan kota saja, melainkan di pinggiran kota pun banyak berjejeran tempat nongkrong yang menjajakan makanan – makanan yang entah berapa kandungan gizi. Banyak yang menjual makanan berlemak, menggunakan pengawet dan perasa buatan, ditambah lagi atmosfer tempat nongkrong yang dikelilingi angin malam dan asap rokok, akan memperburuk kesehatan kita.

Menurut wikipedia Indonesia, gaya hidup yang tidak sehat, tidak mengontrol asupan makanan, merupakan salah satu faktor penyakit jantung. Masih banyak faktor lainnya yang dapat mengundang penyakit jantung, yaitu Merokok, tekanan darah tinggi, kegemukan, stress, diabetes, dan masih banyak lagi.

Lantas langkah apa yang kita lakukan untuk mencegah penyakit jantung, khususnya bagi anak muda ?

memang sih semua yang dilakukan untuk mencegah penyakit jantung, harus dimulai dari niat untuk menjaga kesehatan, dan cara – cara sederhana dengan beralih dari gaya hidup buruk ke gaya hidup sehat, cara mudahnya adalah sebagai berikut :

1. Rajin berolah raga ringan, seperti jalan cepat maupun lari – lari kecil di sekitaran rumah.

2. Membiasakan diri untuk banyak minum air putih, ketimbang meminum minuman dengan banyak perasa.

3. Sedia bekal, memang sih bagi anak muda kalau bawa bekal, kesannya ribet. Tapi, lebih menguntungkan membawa bekal, karena kita tahu bahan – bahan yang kita masak adalah bahan – bahan sehat. Mulai saja dengan membawa bekal buah – buahan segar atau membawa bekal salad buah.

4. Jaga pola tidur, jangan tidur larut malam, agar tidak terlalu memaksakan tubuh untuk berkegiatan berlebih, tubuh juga perlu istirahat.

Lantas bagaimana jika kita sudah terkena jantung koroner? Disebutkan di dalam blog terapi ozon, jika penderita jantung koroner akan melakukan ring jantung untuk menahan pembuluh darah agar tidak menyempit, dan harganya pun relatif mahal. Ada alternatif jitu dengan terapi jantung, yaitu terapi ozon apheresis. Mekanisme dari terapi ozon apheresis adalah darah pasien dialirkan ke sebuah tabung untuk diberi ozon, lalu dialirkan kembali ke dalam tubuh pasien (sumber : blog terapi ozon). Tak perlu cemas, karena menggunakan zat alami ozon.

Untuk melakukan terapi ozon, dapat dilakukan di Klinik Terapi Jantung STANMED CENTER Preventive Medicine – Anti Aging Medicine yang terletak di Kebayoran baru – Jakarta. Stanmed center juga telah bekerjasama dengan Russian Association Of Ozone Therapy.

 

skema proses apheresis. Sumber : stanfordcenter.com

 

 

 

“Tulisan ini diikutikan dalam Giveaway Terapi Ozon yang disponsori oleh ‘Stanmed Center’ Klinik Kesehatan dan Kecantikan”

Advertisements

One thought on “Anak Muda Wajib Cegah Penyakit Jantung

  1. dani March 28, 2015 at 4:49 pm Reply

    memang dari muda harus jaga kesehatan ya Mbak. Saya juga pengen banget jaga kesehatan jantung denganbanyak jalan kaki. Sehari target sepuluh ribu langkah. Sukses ya Mbak giveawaynya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: