Mimpi Sekarang. Action, Now!

Hal yang gratis saat ini dan bisa dinikmati berkali – kali adalah bermimpi. Beneran deh, karena banyak yang bilang, “Nggak ada yang gratis di dunia ini, mau ke toilet aja bayar.” Nah, mumpung bermimpi itu gratis, bermimpilah sampai kenyang!

Menjalani satu hari, pastinya berawal dari sebuah mimpi, hari ini menyenangkan maupun biasa – biasa saja tergantung apa yang kita mimpikan. Mimpi hanya sekadar mimpi jika mimpi itu hanya tergeletak di atas bantal, sedangkan mimpi bakalan menjadi kenyataan jika mimpi itu kita bawa dalam pundak kita kemanapun kita pergi.

Ah.. kalau ngomong itu mudah, kalau dijalani pasti sulit.

Iya sih, emang bener kalau hanya ngomong doang semua orang juga bisa. Tapi, dari sebuah ucapan yang dilandasi oleh sebuah niat, insya ALLAH sebuah ikhtiar mati – matian untuk mewujudkan sebuah mimpi, tak terkecuali mimpi yang saat ini masih aku pegang.

Berawal dari iseng – iseng berjualan di sekolah, jualan coklat di kelas, meski untung hanya sedikit tapi menimbulkan rasa puas tersendiri. Hingga berlanjut ke jenjang perkuliahan, memiliki tim penjualan yang terdiri dari beberapa teman – teman, hingga proposal kewirausahaan diterima dan masuk ke tingkat Universitas, meskipun akhirnya tidak lolos untuk tinggkat nasional. Berjalan beberapa tahun, akhirnya harus berhenti karena teman – teman banyak yang memutuskan untuk bekerja di sektor formal. Sedangkan aku ingin sekali berwirausaha walaupun seorang diri.

Awalnya memiliki tim, kemudian berdiri sendiri memang terasa beratnya, biasanya ramai – ramai mikul beban, eh sekarang sendirian. Mulai dari nol, modal yang masih tersisa untuk kulak’an lagi alias menjadi reseller ini itu. Kenyang sebenarnya dan tapi masih ada rasa lapar yang entah apa namanya.

Jika bisa jualan dagangannya orang, seharusnya bisa dong bikin produk sendiri.

Iya, itu pikiran yang terlintas. Mengapa nggak mencoba jualin dagangan sendiri, menjadi produsen. Pertama kali yang aku lakukan adalah mencari “Fokus” ini berkaitan dengan branding itu sendiri, kalau fokus di salah satu bidang yang kita tekuni, konsumen akan dengan cepat mengenal produk kita.

Kemudian mencari passion, sesuatu yang dilakukan dengan passion, insya ALLAH tidak akan menjadi beban, mudah saja mencari passion, karena dekat sekali dengan keseharian kita. Akhirnya memutuskan untuk membuat produk crafting dengan fokus ke sesuatu yang berkaitan dengan organizer. Jujur saja, aku orangnya suka yang suka segala sesuatu tersusun rapi.

Mulai mencari ide dan aplikasi, semua ini memang gampang – gampang susah, karena harus menciptakan yang “Aku banget” ya berbekal dari pengalaman plus riset kecil – kecilan yang harus menjadikanku peka. Jadi, aku sudah dapat :

1. Fokus.

2. Passion

3. Ide

4. Aplikasi.

Setelah keempat itu, waktunya untuk action! Yup, minggu ini melakukan action yang bikin deg – degan, dimulai dari mebuat tas, dompet organizer dengan cita rasa “personal” dari aku sendiri. Sudah aplikasi yaitu berupan desain – desain “kasar” produk, mau jahit ini – itu.

Ssssst…. sengaja belum bocorin nama produknya, karena masih rahasia.

Garis besarnya yaitu crafting (handmade) dan Organizer. Nah itu yang perlu digali lebih dalam lagi, agar Bulan Maret atau April sudah bisa meluncurkan dan semoga bisa diterima di masyarakat.

Persaingan memang ketat, apalagi di dunia ini tidak ada yang baru, semua hanya bersifat inovasi, semakin diri kita memiliki ciri khas yang unik, akan semakin membekas di ingatan mayarakat manapun. Semoga tidak ada aral melintang, meskipun tidak dipungkiri, modal masih sesak di dada juga (hehehehe) tapi bukan alasan untuk berhenti berkarya.

 

 

 

 

 

Advertisements

Tagged: ,

6 thoughts on “Mimpi Sekarang. Action, Now!

  1. […] URL : https://sariwidiarti.wordpress.com/2015/02/21/mimpi-sekarang-action-now/ […]

    Like

  2. myfingerspeak February 22, 2015 at 5:03 am Reply

    Hope your dream come true. Sukses ya maak

    Like

  3. Ceria Wisga February 24, 2015 at 9:26 am Reply

    ajarin crafting dunk mak 😀

    Like

  4. liannyhendrawati February 24, 2015 at 2:26 pm Reply

    smoga mimpinya segera terwujud dan menjadi sukses. Bocorannya tentang crafting ya, hhmm penasaran 🙂

    Like

  5. evrinasp February 25, 2015 at 2:28 pm Reply

    sukses ya mak rencananya untuk berbisnis, dari nol ga apa2 asal tetap semangtat meraihnya. terimakasih atas partisipasinya ya

    Like

  6. Adi February 26, 2015 at 6:06 pm Reply

    Semangaaat… Lanjutkan mimpimu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: