Detik

Tubuh jangkung memakai jas hitam yang tampak pas meskipun lengan dari jas tersebut terlihat agak sedikit panjang, tapi tak membuat ketampanannya berkurang. Aku berusaha menahan tawa, tak ada yang salah dengan jas hitam yang ia pakai, tak ada yang salah dengan tatanan rambut yang rapi cenderung berminyak karena terlalu banyak minyak rambut yang ia pakai, tak ada yang salah dengan kumis tipis yang dibiarkan tumbuh liar. Tak ada yang salah dari dirinya.

“Kamu tampan,” ucapku memecah keheningan.

“Ah jangan ngejek. Ini bukan aku yang biasanya,” mata sipitnya beradu dengan kacamata yang agak longgar di hidungnya.

Akhirnya aku terbahak – bahak tak kuat menahan. Perubaha yang luar biasa dari seorang anak band metal berubah seratus delapan puluh derajat menjadi seorang don juan.

“Kamu akan selalu di sisiku kan?” matanya mulai menatapku penuh ketakutan.

“Aku lelah, pun kamu.” jelasku singkat.

“Aku mencintaimu.”

Aku hanya menganggukkan kepala, mengiyakannya. Menghirup pelan aroma ruangan yang sudah satu tahun aku tempati. Tergeletak kasar infus dan obat – obatan yang membuatku semakin muak. Mencoba menutupi semua rambutku yang rontok di bawah bantal berwarna putih. Aku lelah dengan semau tatapan mengharapku kembali seperti dulu, aku ingin melepaskan semuanya, ini menyiksaku.

“Kamu mau ke mana?”

“Kemana aja.”

“Oke! aku siap asal kamu bahagia.”

“Kamu juga harus bahagia.”

Tak lagi memakai kursi roda, membiarkan aku untuk bersandar di bahunya. Menikmati setiap pelukkan darinya. Meskipun ini hari terakhir, aku akan menatap surga dengan bahagia. Melepas semua. Aku ingin dia bahagia, meskipun tanpaku.

Tagged:

Leave a Reply

